Home » » BORE UP JUPITER Z DAN VEGA R 130cc

BORE UP JUPITER Z DAN VEGA R 130cc

Written By Unknown on Saturday 30 August 2014 | 19:23

BORE UP JUPITER Z DAN VEGA R 130cc




Membuat motor kencang itu tidak sulit asalkan punya skill, keberanian,
peralatan dan yang pastinya Modal/Dana speed lovers,,,!! Kalau gak ada
dana gimana bisa bangun motor kencang,,,??? Tapi tenang saja dana
yang di butuhkan untuk kohar(KOREK HARIAN)/street racing
performance(SRP),,,hehe,,ngarang bahasanya,,,!!

Buat motor bebek
seperti Jupiter atau Vega tidak lebih 500 ribu,,,udah cukup buat beli
parts and ongkos pasang,,,!!

Yang pertama di lakukan adalah cukup membeli piston Kawasaki
Blitz Joy(56mm) yang mereknya NPP, Karena bentuknya yang
enggak jauh beda sama piston standar Jupiter Z/Vega (51mm) dan
diameter pin piston yang sama(13mm) .

Jika di aplikasikan ke Jupiter Z atau Vega yang punya spek satandar
51mm X 54mm (bore X stroke) kapasitasnya jadi 132,9 cc.
apalagi untuk New Jupiter, speknya sebelas dua belas dengan Vega
ZR yang 50,0mm X 57,9mm, hasilnya 142,5 cc.
Kiri Piston Blitz Joy dan Kanan jupiter Z/Vega

Yang kedua yaitu puncak sehernya dibuatkan alur klep(doom) baru.
Apalagi noken as sudah kena gerinda alias durasinya dan lifnya sudah di
rubah, wajib bikin alur klep(doom) biar nggak saling tabrak dengan paying
klep,,,!! Bukannya motor jadi kenceng malah jebool ntr,,!!

Coakan Piston harus di buat ulang (doom piston)
Yang terakhir yaitu mengganti Liner standar Jupiter dengan Liner
yang lebih besar dan tebal, karena kalau pasang Piston Blitz Joy tanpa
mengganti liner standarnya mesin jadi cepat panas karena liner sangatt
tipiss,,,!! Cukup ganti dengan liner/Boringannya dengan Blitz Joy yang
ukurannya sudah pas sama pistonnya , jadi tidak banyak ubahan. Bawa ke
tukang bubut saja,,selesai deehh,,,!! Tinggal rakit mesin kembali,,,,!!

Meski pantat piston Blitz Joy terlihat lebih panjang dari satandar
Jupiter Z atau Vega, tetap aman bila langsung dipasang. Namun, bila
dipasang pada New Jupiter dan Vega ZR harus dipotong pantatnya 35
mm. itu diukur dari kepala piston. Pokoknya ongkos buat ganti boring,
modif piston dan beli piston kit (NPP) total hanya Rp 300 rebuan,
sisanya buat ongkos mekanik, pas dengan 500 ribu tadi
Jangan lupa untuk menyeting ulang karburatornya supaya pasokan bahan
bakar masuk pas dengan kapasitas ruang bakar yang sekarang . Macam
kepala piston. Biasanya main-jet dan pilot-jet naik sekitar 2-3 step.
Habis tinggal lihat businya, kalau masih putih tambah lagi main-jet sampai
warna busi seperti batu bata.
Good Luck,,,,!!

Ok sekian semoga sukses 

0 komentar :

Post a Comment

Full Jav Uncensored HD

Sering Dilihat